• 11

    Dec

    Kado Ulang Tahun ke-6 Pernikahanku

    Besok, tepatnya 12 Desember 2008 pernikahanku telah memasuki umur yang ke 6 thn. Tak terasa memang. Seolah-olah baru minggu kemarin kami melaksanakan prosesi paling sakral didalam hubungan antara seorang laki-laki dan perempuan, yaitu prosesi ijab kabul pernikahan. Tepat pada tanggal 12 Desember 2002, pukul 08.00 WIB di sebuah rumah mungil di pertengahan kota Gresik, Jawa Timur sana, aku melaksanakan pernikahan dengan suasana khidmat dan cukup sederhana. Acara yang disaksikan oleh keluarga besarku yang datang satu hari kemarin dari Ponorogo yang kemudian menginap disalah satu saudara istriku serta keluarga besar istriku yang berasal dari Kuala Kapuas, sebuah kota kecil di Kalimantan Tengah sana, kira-kira sekitar 60 km dari Palangkaraya, ibukota propinsinya, yang telah tiba di pulau Jawa
    Read More
  • 24

    Nov

    Jalan-jalan ke Ciwidey

    Pada awal bulan Nopember 2008, aku sekeluarga berkesempatan untuk mengunjungi kembali kawah putih Ciwidey dengan personel lengkap. Karena pada kesempatan-kesempatan sebelumnya, jarang sekali kita bisa jalan bareng berempat dalam suasana yang menyenangkan. Berangkat dari Gedung Chase Plaza pada hari Jumat, 7 Nopember 2008 selepas Isya beserta rombongan dari CSM Club, kami pun langsung meluncur ke arah lembang, villa keluarga Pak Tutuko yang kami pinjam beberapa hari sebelumnya (makasih ya pak tuko, maaf kami telah ngerepoti.. ;) ). Acara yang di prakarsai oleh Panitia CSM Club, dalam rangka pembubaran panitia Family Gathering 2008 yang telah berlangsung dengan sukses di Tanah Tingal, Ciputat beberapa waktu yang lalu. Akhirnya tujuan Bandung pun menjadi pilihan bersama-sama. Perjalanan ka
    Read More
  • 9

    Sep

    Met Ulang Tahun Mbak Dahlia

    Hari ini, tanggal 9 September 2008, mbak Dahlia berulang tahun yang ke 5 tahun. Tidak terasa sudah begitu banyak kejadian dan kenangan yang dia lewati selama 5 tahun ini bersama kami sekeluarga. Ada kenangan manis, ada pula kenangan indahnya. ;) Selamat ulang tahun ya Mbak Lia, semoga cepat besar dan tambah pintar, yang nantinya akan menjadi kebanggaan Abi dan Ummi. Amin. ;) Foto mbak lia beberapa waktu yang lalu ini dia kue ultah mbak Lia tahun kemarin (2007) Perayaan ultah pada tahun kemarin, tahun ini perayaannya ditunda pas lebaran nanti di rumah Kakung & Uti Ponorogo Kakak beradik sedang maen odong-odong didepan rumah
    Read More
  • 1

    Sep

    Keistimewaan seorang Perempuan

    Siang ini aku mendapatkan artikel yang menarik tentang perempuan dari websitenya mazirwan yang disana. Sungguh artikel yang layak untuk dibagi luaskan kepada khalayak ramai. Berikut ini petikan lengkapnya, semoga bermanfaat. “Sudah lahiran istrimu?”, tanya seorang kenalan. “Sudah, minggu kemaren” “Bayinya laki atau perempuan” “Alhamdulillah, perempuan”, jawab saya. “Ya gak apa-apa yang penting selamat dan sehat”, kata sobat saya. Ya, jelas gak apa-apa, emang kenapa dengan perempuan? Seakan-akan bayi perempuan bukanlah bayi yang terlalu diharapkan. Apakah mempunyai anak perempuan sungguh tak beruntung? Memang, ada beberapa orang yang mengatakan, ribet punya anak perempuan. Mereka pun membuat daftar, betapa ribet dan “ruginy
    Read More
  • 28

    Aug

    Marhabban ya Ramadhan ...

    Tidak terasa, beberapa hari lagi kita telah memasuki bulan yang penuh berkah, penuh maghfirah dan juga penuh dengan rahmah, yaitu bulan Ramadhan. Konon semua syaithon akan ‘dibelenggu’ sebulan penuh, semua pintu-pintu surga dibuka serta segala macam doa akan dikabulkan dengan sesegera. Teramat sayang sekali, apabila kita lewatkan begitu saja. Sama halnya dengan dik Pandhu, dia pun tak mau ketinggalan untuk menyambut bulan yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat Muslim seluruh dunia ini. Sebuah songkok hitam dan sarung kotak-kotak aku belikan akhir pekan kemarin, dan semenjak itu pulalah dia selalu memakainya ketika aku dan ummi sholat berjamaah. Cepat besar ya nak ..
    Read More
  • 26

    Aug

    Cepet sembuh ya mbak ...

    Entah makanan apa yang masuk pada sistem pencernaan mbak Dahlia pada akhir pekan kemarin, alih-alih muntah-muntah pun dialami si embak yang pada bulan September nanti genap berumur 5 thn sejak sabtu malam hingga dilanjut hari minggu paginya. Rencana untuk menghadiri acara family gathering yang dilakukan di daerah cijantung oleh pabrik tempat ummi jualan jamu pun gagal total. Rombongan pun langsung beralih haluan ke RS Hermina yang ada di kompleks Perumahan Yasmin Bogor, 10 km dari rumah jaraknya. Hasil diagnosa dokter pun terdektesi adanya racun dan kelebihan asam yang ada di lambung si mbak, yang mengakibatkan segala jenis makanan yang dimasukkan tidak perlu menunggu waktu berganti jam telah dikeluarkan kembali lewat dimana dia dimasukkan beberapa saat sebelumnya tadi. Lambung si mbak ha
    Read More
  • 9

    May

    Rantang-rantang Cinta

    Siang ini, aku ngga makan siang ditempat biasanya. Entah itu di Cafe Bu Haji, Basement Inkud, Warteg Dimas, RM Padang, Sakkobere, Gado-gado, ataupun sate ayam. Sepulang dari sholat jumat di Inkud, kakiku langsung melangkah kembali ke pasar tempatku nyari berlian. Itu semua dikarenakan pada siang ini aku membawa bekal dari rumah, sebenernya sih dibawain bekal oleh mantan pacar. Pagitadisang istri tercinta, walaupun sedikit kalang kabut kesana sini dikarenakan disambi menyiapkan pernak pernik dari si mbak Lia yang mau sekolah dan dik Pandhu yang demen sekali berendem di bak mandinya, dia dengan sigap berhasil menyiapkan satu buah racikan masakan yang bener-bener maknyus, yaitu “Sambel Goreng Ati” (tanpa cabe - karena aku ngga suka yang pedes-pedes) berikut “Roti Bakar isi
    Read More
  • 29

    Apr

    Memperingati Hari Lahir Ibu Kartini

    Sepertinya sudah menjadi tradisi di negara Indonesia ini, yaitu memperingati berbagai macam kejadian. Mulai dari tanggal kelahiran (ulang tahun), tanggal pernikahan, tanggal kelulusan, hingga pada tanggal kematian pun diperingati hingga 1000 harinya. Disini aku tidak ingin membahas tentang tradisi unik yg mungkin hanya ada di Indonesia diatas, tapi hanya ingin mengupdate galeri foto dengan gambar-gambar terbaru dan terkini berkat acara yang dilakukan di TK Mbak Dahlia pada hari minggu kemarin, 27 April 2008. Acara yang bertemakan “Memperingati Hari Kelahiran Ibu Kartini”, maka setiap siswa dan siswi diwajibkan untuk berpakaian adat. Kali ini Mbak Dahlia menggunakan pakaian adat dari Aceh. Manies juga yah dia kalo pakai baju adat. hehehehehe … ;) Acara yang rencananya d
    Read More
  • 15

    Apr

    Odong-odong

    Permainan anak-anak yang tiap sore selalu memutari komplek perumahanku ini sekarang menjadi langganan tetap halaman depan rumahku. Apa sebab ? Karena dengan kehadiran dik Pandhu sejak awal bulan April kemarinlah penyebabnya. Dik Pandhu sangat suka dengan permainan yang pada awalnya dahulu merupakan modifikasi dari becak, yang dikasih kuda-kudaan kayu, kemudian sampai saat ini pun telah berevolusi hingga menjadi berbagai macam bentuk dan ragamnya. Mulai dari yang model boneka dengan lapisan bludru yang halus, hingga aneka jenis permainan robot-robotan ataupun tokoh kartun yang lagi ngetrend pun tidak luput untuk nangkring diatas odong-odong tersebut. Ada yang gerakannya berputar, enjot-enjotan ataupun seperti kincir air keatas pun juga ada. Memang kreatifitas pembuat odong-odong pun tidak
    Read More
  • 7

    Apr

    Akhirnya ngumpul semuanya lagi

    Setelah hampir 1 tahun (tepatnya 10 bulan) lamanya, dik Pandhu berada di Ponorogo untuk diasuh oleh kedua orangtuaku. Itu semua dikarenakan pada waktu itu pembantuku yang dari Cianjur pulang kampung dikarenakan anaknya sedang membutuhkan dia. Dikarenakan kepulangannya yang mendadak, dan susahnya mencari pembantu rumah tangga, kedua orangtuaku pun berinisiatif untuk merawat dik Pandhu di Ponorogo, sekaligus sebagai penghibur dan teman buat ayahku yang sudah pensiun beberapa tahun yang lalu.Maka kami pun mengamini usulan dari kedua orangtuaku tersebut, dan menitipkan dik Pandhu untuk diasuh oleh mereka untuk sementara waktu. Hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan, tahun pun telah berganti, dan pada hari Jumat kemarin aku sekeluarga (ummi dan mbak lia) mudik ke P
    Read More
  • 3

    Apr

    Piala pertama Dahlia

    Tadi malam, sepulang dari pasar aku dikejutkan oleh sebuah piala yang berdiri dengan kokoh diatas lemari pakaian Dahlia. Piala apakah gerangan ? Ternyata itu adalah piala Juara 1 Lomba Lari Estafet TK se-Bogor yang dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret 2008 kemaren di Ancol. Angan-anganku pun melayang-layang mencoba untuk mencari ingatan akan kegiatan Porseni TK sedaerah Bogor itu. Lomba Porseni tersebut dilaksanakan di dalam area Ancol, Jakarta Utara. Kenapa dipilih di daerah Ancol ? bukan di Kebun Raya Bogor ? Itu semua karena kegiatan Porseni ini digabung dengan kegiatan Rekreasi Tahunan yang dilakukan setiap menjelang akhir tahun pelajaran berjalan. Jadi setelah mengikuti berbagai macam perlombaan porseni seperti halnya : Lompat Kelinci, Lari Estafet, Hulahop, Menyanyi, Baris-berb
    Read More
  • 24

    Mar

    Liburan 4 Hari di Bandung

    Liburan panjang kali ini, 20 - 24 Maret 2008, aku sekeluarga sudah merencanakan untuk rekreasi ke Bandung. Rencana ini telah dipersiapkan sekitar satu bulan yang lalu, dan mulai dimatangkan sekitar 1 minggu yang lalu. Dan kebetulan pada minggu kemaren aku sedang ada di Makassar, maka untuk mematangkan rencana liburan ke Bandung kali ini dipegang sepenuhnya oleh UMMI (panggilan istriku kalo di rumah). Untuk penginapan, Alhamdulillah UMMI mendapatkan pinjaman dari keluarga Pak Tutuko, yang kebetulan mempunyai sebuah Villa yang terletak di Villa Istana Bunga, Lembang. Tempatnya tepat diatas terminal Parongpong. Di sebuah bukit yang cukup tinggi, dan satu jalur untuk menuju kawasan wisata “The Peak” yang terkenal itu. Berikut ini sedikit beberapa kronologis dan kejadian yang berh
    Read More
  • 23

    Jan

    Dik Pandhu pake baju Warok Ponorogo

    Sore ini dapet kiriman email dari istri tercinta, isinya adalah potonya dik Pandhu yang kemaren dikirim dari kampung halaman ke alamat kantornya istri. Kebetulan dia habis nonton grebeg suro minggu kemarin, trus sewaktu pulangnya mampir ke studio photo untuk di poto model close-up dengan baju warok-nya. Tambah endhut dan lucu aja ni anak. Padahal baru beberapa minggu kemarin aku tengokin rame-rame .. ternyata makin ngegemesin aja. hehehe … Cepatlahbesaryanak..Doa abi dan ummi untuk kesehatan dan kecerdasan kamu selalu. Duhhh .. jadi pingin nyium pipinya yg tambah embem ajah .. hehehehe … ;)
    Read More
  • 16

    Jan

    Dahliannisa Munjalindra

    Ini dia anakku yang pertama, Dahliannisa Munjalindra namanya. Lahir pada tanggal 9 September 2003 di RSI Bogor. Potodisampinginidiambilwaktusedang nunggudidalam ExecutiveLoungeyangadadiStasiunGambir sewaktumaumudikawalJanuari2008kemaren. SekaranginidiaudahmasukkeTKNegeri PembinaCibinong, danpadaakhirDesember2007kemarinudah dapetraportyangpertamadia. Alhamdulillahnilainyacukuplumayanbagus,mulaidarimotorikhalus, motorikkasar,jiwaseni,kepemimpinandanlaen2nya.
    Read More
  • 16

    Jan

    Pandhu Arya Munjalindra

    Awal januari 2008 kemaren, aku sekeluarga mudik ke Ponorogo. Ada beberapa agenda pada waktu itu, yang salah satunya adalah nengokin si putra bungsuku(dikPandhu) yg diasuh oleh kedua orangtuaku (kakung & uti-nya). Yang jelas terlihat adalah sekarang dia udah bisa berlari2an ngejar si kakak Dahlia, ama ngomongnya udah mulai banyak kosakatanya. Duhh..jaditambahngangeninajah..hehehe… ini dia photo dik Pandhu yang didandanin ala warog Ponorogo sedang nguwek2 udelnya …hehehe :D Ternyatahanyadalamwaktu2bulansaja, waktulebaranidulfitribulan oktober kemarenakujugamudik, telah terjadi banyak sekali perkembangan terhadap si kecil ini.
    Read More

Author

Search

Recent Post