• 16

    Jul

    Boyongan ke http://munjalindra.com/

    http://yudhiapr.blogdetik.com/ has been moving to http://munjalindra.com/ See you later … Merci Beaucoup Blogdetik & dBloggers. ;)
    Read More
  • 3

    Feb

    Sarikata.com Reborn

    Alhamdulillah … Setelah beberapa waktu yang lalu website http://www.sarikata.com/ mengalami ‘vacum’ alias ‘mati suri’, pada hari Senin kemarin (2 Pebruari 2009), Sarikata.com telah bisa dinikmati kembali dengan berbagai macam artikel yang telah berhasil di restore dari database lama. Sampai saat ini telah berhasil direstorasi sekitar 5.000 artikel yang berasal dari para kontributor setia Sarikata.com yang telah terkumpul sejak tahun 2002 yang lalu. Terbagi dari berbagai macam kategori, seperti : puisi, motivasi, renungan, dongeng, fabel, kata mutiara, tokoh, tips trik, dan masih banyak lagi kategori-kategori yang lainnya. Artikel-artikel lainnya akan segera menyusul untuk direstorasi kembali dari database yang lama, total jendral sekitar 10 ribu artikel leb
    Read More
  • 15

    Jan

    Penyakit-penyakit di kota Jakarta

    JAKARTA, layaknya seorang perempuan cantik nan molek selalu mengundang decak kagum siapapun yang pernah merasakan ataupun melihatnya. Baik melalui layar kaca maupun lewat media cetak. Gemerlap lampu yang kelap-kelip dikala malam hari, menambah syahdu tamaram senja di kota itu. Seakan-akan menjadi magnet yang luar biasa besarnya terhadap seluruh penduduk negeri ini untuk mendatanginya hingga akhirnya menghuninya. Tetapi janganlah Anda hanya terpikat akan indah dan molek tubuhnya saja, karena dibalik kecantikan dirinya, tersembunyi berbagai macam penyakit yang akan menjangkiti siapa saja yang tidak siap untuk mengantisipasinya. Apa sajakah penyakit itu ? Sudah siapkah Anda menghadapinya ? Mari kita kupas bersama-sama. Kemacetan Seolah-olah menjadi hal yang lumrah kemacetan menghiasi ruas
    Read More
  • 8

    Jan

    Jawablah dengan gambar

    Baru ngeh, ternyata sekarang lagi musim ngasih-ngasih PR ke sesama blogger, dan aku juga baru nyadar begitu blogwalking ke salah satu temen idana disana ternyata namaku berada di urutan orang-orang yang harus mengumpulkan PR yang dibuat darinya. hiks hiks .. Pertanyaannya sih simple-simple aja, tapi tak ubahnya seorang polisi yang sedang menginterograsi buronannya yang telah tertangkap tangan. Jadi keinget sewaktu hari pertama maen ke rumah mantan pacar dan dijagongi ama ortunya deh … hehehehe .. :D Here we go .. Question : The rules are simple : 1. Use google image to search the answers of the quetions below. 2. Then you choose picture in the first page of results, and post it as your answer. 3. You could choose more than one answer (picture) for one question. 4. After that give
    Read More
  • 5

    Jan

    6 hari liburan seru di kampung halaman

    Liburan panjang akhir tahun ini, aku sekeluarga habiskan dikampung halamanku Ponorogo sana. Liburan yang bertepatan dengan perayaan Grebeg Suro yang dilangsungkan setiap menjelang tanggal 1 Muharram ini, bertepatan pula dengan perayaan tahun baru masehi yang diadakan setiap malam 1 Januari. Di acara grebeg suro kali ini diikuti lebih dari 20 kontestan yang berasal dari seluruh penjuru nusantara, bahkan kontestan dari Papua pun turut memeriahkan pagelaran reyog pada tahun ini. Berangkat dari stasiun Gambir bersamaan dengan para umat nasrani yang sedang melaksanakan misa Natal di gedung katedral yang berada tak jauh dari sini, perjalanan kali ini pun berjalan dengan lancar. Menjelang tengah malam kereta Bima yang membawa kami berempat ini telah memasuki stasiun Purwokerto untuk menaikkan p
    Read More
  • 24

    Dec

    Sejarah Reyog Ponorogo, antara mistis dan seni budaya

    Melihat gerak yang ditampilkan para pelaku jenis kesenian khas Ponorogo, Jawa Timur, Reyog Ponorogo, terlintas kesan mistis di dalamnya. Reyog, sering diidentikkan dengan dunia hitam, preman atau jagoan. Minuman keras dan juga kendalanya. Tak lepas pula kekuatan supra natural. Barongan mempertontonkan keperkasaan dalam mengangkat dadak berat seberat sekitar 40 kilogram dengan kekuatan gigitan gigi sepanjang pertunjukan berlangsung, seperti yang tertulis disana. Instrumen pengiringnya, kempul, ketuk, kenong, genggam, ketipung, angklung dan terutama salompret, menyuarakan nada slendro dan pelog yang memunculkan atmosfir mistis, aneh, eksotis sekaligus membangkitkan gairah. Tidak hanya satu versi yang diceritakan asal muasal kesenian Reyog Ponorogo. Sebuah buku terbitan Pemda Kabupaten Pono
    Read More
  • 22

    Dec

    Mitos angka 13 yang dikeramatkan

    Manusia, sebagai makhluk spiritual yang hidupnya selalu dikelilingi oleh berbagai macam kepercayaan, aliran, mitos ataupun agama, selalu berusaha untuk mencoba menghubung-hubungkan sebuah kejadian / hal dengan kejadian / hal lainnya. Salah satunya adalah angka. Mitos paling populer adalah tentang angka 13, yang konon dipercaya ’si pembawa sial’ dan berbagai macam sebutan miring lainnya. Sampai-sampai di gedung pencakar langit yang pemiliknya mempercayai akan mitos ini pun, dengan sengaja menghilangkan lantai 13, kamar nomor 13 ataupun segala sesuatu yang berbau ataupun mengandung unsur 13. Konon cerita, mitos ini berawal mula dari ajaran kuno bernama Kaballah yang dirapalkan oleh para penyihir-penyihir tertinggi kuno dijaman Fir’aun, yang kemudian diteruskan dan diwaris
    Read More
  • 17

    Dec

    Review akhir tahun 2008

    Setelah di awal tahun ini aku membuat posting tentang review 2007 dan rencana 2008, akhirnya sekarang tiba saatnya aku melakukan review akhir tahunan 2008. Apakah sebanding dan sesuai dengan apa yg aku rencanakan di awal tahun kemarin kah ? Ataukah malah melenceng jauh dari target tahun ini ? Here we go … Let’s go. Berikut ini beberapa review dan kilas balik dari kehidupanku yang sempat terekam didalam blog ini. Aktif lagi nulis di blog, dan akhirnya memilih blogdetik daripada layanan lainnya Akhirnya aktif menggunakan linux dibandingkan windows karena alasan ini Dapat pinjaman lunak dari Bank DKI dari hasil ngelego sertifikat rumah yg udah lunas Jalan-jalan ke Makassar karena ada acara BKPRMI Ngeboyong dik Pandhu kembali ke rumah, setelah sebelumnya aku titipin
    Read More
  • 15

    Dec

    Tiada yang kekal di dunia ini

    Pagi ini, di milis alumnus Wikusama (SMK Telkom Sandhy Putra Malang) yang aku ikuti, ada dua buah berita duka cita yang baru bisa aku baca pada siang ini. Berita pertama datang dari Cak Hilal, kakak kelasku, angkatan ke-2. Dimana Ayahandanya telah berpulang kerahmatullah pada hari sabtu kemarin untuk selama-lamanya, tepat disaat hari pernikahan putra bungsunya. Tawa canda di resepsi pernikahan si bungsu yang seharusnya menjadi kenang-kenangan seumur hidupnya, berubah menjadi tangis duka di saat yang sama. Banyak petuah dan pesan bijak yang telah diterima oleh Cak Hilal dari ayahandanya selama ini, seperti yang ditulisnya disana. Berita duka yang kedua datang dari adik kelasku angkatan ke-6, yaitu Dik Wahyu HS, yang pada hari Jumat kemarin bersuka cita menyambut kelahiran putranya yang ke
    Read More
  • 9

    Dec

    Mengangsur 'kendaraan' buat di akhirat nanti

    Alhamdulillah .. Pada hari raya Idul Adha tahun ini kami sekeluarga bisa kembali berbagi kebahagiaan dengan yang lainnya melalui penyembelihan hewan kurban. Walaupun kami sekeluarga masih menggunakan sistem bergilir atas nama hewan kurbannya antara aku, istriku, ataupun kedua anakku karena jumlah hewan kurban kami masih belum bisa meng-cover seluruhnya. ;) Semoga di tahun-tahun yang akan datang bisa berkurban dengan lebih baik lagi. Karena konon cerita, hewan yang kita kurbankan di hari raya Haji ini kelak akan menjadi ‘kendaraan’ kita di waktu hari akhirat meniti shirotol mustaqim untuk mencapai surga yang abadi. Seperti halnya sebuah kisah yang ada disana. Pancaran kebahagiaan yang bersinar di raut wajah istriku, kedua anakku, serta para mustahik yang menerima hasil penyemb
    Read More
  • 8

    Dec

    Lomba Nge-Blog 2008 "Ponorogo di Matamu"

    Tema : Ponorogo di Matamu Waktu perlombaan: Pendaftaran : 4 Desember - 23 Desember 2008 Batas akhir tulisan : 23 Desember 2008 pukul 00.00 WIB Penjurian : 24-25 Desember 2008 Pengumuman pemenang : Gathering Akbar (Suro-an) KOTAREYOG.COM (Sabtu, 27 Desember 2008) Nominasi pemenang akan dihubungi Panitia dan di umumkan melalui website KOTAREYOG.COM Pendaftaran melalui alamat: http://www.kotareyog.com/ngeblog2008 Kriteria Lomba: Lomba ini terbuka bagi semua blogger yang telah mendaftarkan diri. Tulisan di posting pada blog masing-masing Tulisan yang diikutsertakan harus sesuai dengan tema. Setiap blogger boleh mengirimkan lebih dari satu tulisan. Setiap tulisan terdapat tiga kata kunci (keyword): reyog, ponorogo, dan grebeg suro serta menggunakan tags khusus
    Read More
  • 5

    Dec

    Meramal diri sendiri dengan Bioritme tubuh

    Kadangkala aku merasakan suatu ketika mood untuk berolahraga menjadi menggebu-gebu melebihi hari-hari biasa. Kadangkala juga aku merasakan suatu hari mood untuk mengerjakan tugas menjadi malas-malasan. Kadangkala yang lainnya, aku merasakan lebih kuat untuk begadang hingga larut pagi, dan keesok paginya bangun dengan tubuh segar bugar seperti biasanya tanpa merasakan kelelahan. Ternyata, hal-hal diatas tidaklah mengherankan bagi orang-orang cina kuno, yang hidup sekitar 3000 thn sebelum masehi. Mereka pada saat itu telah menemukan sebuah cara penghitungan yang didasarkan pada peredaran bulan, bintang dan matahari yang mempengaruhi akan kondisi fisik, psikologi, pola berpikir dan lainnya pada setiap orang. Mereka menamakan cara penghitungan itu dengan sebutan biorhythms. Seperti halnya
    Read More
  • 3

    Dec

    Menjadi orang paling KAYA sedunia

    Katanya sih … orang yang punya uang sekarung, emas berbatang-batang jumlahnya disebut sebagai orang KAYA orang yang punya obligasi melimpah, saham dan reksadana berlembar-lembar banyaknya disebut juga sebagai orang KAYA orang yang punya mobil mewah, rumah gedhong bertingkat disebut juga sebagai orang KAYA orang yang punya kapal pesiar besar, pulau terpencil tak terjamah, jet pribadi mewah disebut juga sebagai orang KAYA orang yang punya waktu berlebih, sehingga dia bisa melakukan apa saja yang ada didalam impiannya disebut sebagai orang KAYA orang yang punya rasa syukur, menerima dengan apa yang di milikinya saat ini disebut juga sebagai orang KAYA so .. bagaimana definisi orang paling KAYA sedunia menurut Anda ?
    Read More
  • 2

    Dec

    Ramalan Bintang

    Tiap orang pasti mempunyai bintang (zodiak / shio) lewat tanggal lahirnya, baik itu lewat penanggalan jawa, penanggalan cina, penanggalan masehi, ataupun penanggalan arab (hijriah). Berbagai macam layanan ramalan bintang atau zodiak bertaburan di media saat ini. Mulai dari media cetak (majalah, koran ataupun tabloid), media online (website, blog) ataupun layanan multimedia (SMS, MMS, 3G, streaming, televisi, dll). Konten ramalan pun beraneka ragam. Ada yang berkisah tentang perjodohan (cinta), karir, kesehatan, keuangan, hingga posisi tidur yang cocok pun dibahas juga. Masa berlaku ramalan pun bermacam-macam. Ada yang memberikannya dalam rentang waktu ramal untuk tahunan, bulanan, mingguan, harian, bahkan ada yg memberikan pada saat kita butuhkan (minta). Cara memperolehnya pun bermaca
    Read More
  • 1

    Dec

    Kata orang tentang "UANG"

    Kata orang, uang itu bukan apa-apa dalam hidup ini. tapi .. dengan uang kita bisa berbuat apa-apa. Kata orang, uang itu tidak bisa membeli kebahagiaan. tapi … dengan uang kita bisa memilih kebahagiaan. Kata orang, uang itu sumber dari segala masalah yang ada. tapi … tidak mempunyai uang adalah sumber dari segala masalah. Kata orang, uang itu tidak dibawa sampai ke sorga (akhirat). tapi … dengan uang kita bisa ke surga dengan lebih layak. Kata orang, uang itu bukan segala-galanya. tapi … dengan uang kita bisa mempunyai segala-galanya. Kata orang, uang itu membawa kita dalam perbuatan haram. tapi … dengan uang kita bisa berbuat kebaikan dengan lebih baik. So ? Bagaimana pendapat anda tentang UANG ?
    Read More
  • 20

    Nov

    Fanatisme

    Manusia, sebagai makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, pastilah akan berinteraksi satu dengan yang lainnya. Dari interaksi dua orang manusia itulah bisa terbentuk sebuah perasaan. Dikala perasaan itu telah membuncah melebihi kemampuan berpikirnya, berubahlah dia menjadi seorang fanatisme. Sudah banyak contoh yang terjadi di masyarakat, dimana seorang yang sedang jatuh cinta kepada lawan jenisnya, akan rela menghambur-hamburkan tabungan satu-satunya yang direncanakan untuk masa depannya demi sang pujaan hatinya. Begitupun seorang anak kecil pun akan rela merengek menangis meraung-raung sepanjang hari hanya untuk mendapatkan mainan idaman hatinya. Tak lupa juga seorang penggemar sepakbola, akan rela berdesak-desakan didalam stadion yang penuh sesak hanya untuk bisa melihat sang puj
    Read More
  • 18

    Nov

    Spam merajalela dimana-mana

    Hampir beberapa minggu ini aku ‘kurang aktif’ nengokin rumahku yang ini, ternyata telah hadir sekitar 390an spam-comment disini. Isinya tentu saja segala jenis penawaran, mulai dari gimana cara untuk memperbesar ‘barang pribadi’ hingga tawaran investasi ‘murah meriah’. Spam bisa terjadi dimana saja, baik lewat website, email ataupun bisa juga hadir lewat handphone, SMS, MMS. Dahulu kala, di era perangko dan amplop sedang berjaya, spam hadir lewat surat penawaran ke rumah-rumah dengan berlembar-lembar kertas maupun kupon penawaran yang bisa membuat lemari buku kita jadi berantakan olehnya, paling tidak tempat sampah kita pun akan lebih cepat penuh terisi dari biasanya. Kapankah kira-kira hidup ini bebas dari SPAM ?
    Read More
  • 10

    Nov

    Pahlawan itu ...

    Hari ini, seluruh umat Indonesia merayakan peringatan Hari Pahlawan, yang konon berdasarkan sikap heroisme arek-arek Suroboyo didalam memberantas para ‘pengganggu’ yang pada waktu itu telah ‘menginjak-injak’ harga diri mereka. Kalaulah kita tarik kembali hal tersebut terhadap sikap dasar manusia, dimana akan mempertahankan diri mereka (survive) ketika ada gangguan dari luar dirinya, maka sikap heroisme para arek-arek suroboyo kala itu boleh dibilang sebagai salah satu bentuk sikap survive tersebut. Sama halnya yang terjadi pada seekor kucing yang akan mati-matian mempertahankan daerah otoritinya, yang telah ditandai dengan air kencing setiap harinya, dari gangguan kucing lain yang entah sengaja ataupun tidak melakukannya. Hal yang sama pun terjadi pada kaum sing
    Read More
  • 11

    Sep

    911 Attack

    Hari ini, 7 tahun yang lalu, tepatnya 11 September 2001 telah terjadi serangan terhadap Amerika Serikat. Konon cerita pelaku penyerangan tersebut adalah para teroris yang dipimpin oleh Osama bin Laden, yang sampai saat ini pun masih buron. Dengan adanya kejadian tersebut, maka Amerika pun seolah-olah mempunyai ‘free-pass’ untuk melakukan penyerangan terhadap Irak, yang berakhir dengan tertangkap dan dihukum matinya Saddam Hussein. Konon cerita begitu banyak teori konspirasi yang beredar dibalik itu, seperti yang tertulis di wikipedia sana antara lain : Diduga pelakunya ialah bangsa Israel, menurut sebuah fakta menarik, dari laporan time.com, dari sekitar 6.000 korban runtuhnya gedung WTC, hanya beberapa saja yang orang Yahudi. Padahal ada 4.000 orang Yahudi yang mencari nafk
    Read More
  • 4

    Sep

    Bersahabat dengan Deadline

    Sudah begitu banyak deadline yang telah aku lalui, karena hampir 90% dari deadline yang telah ditetapkan / disepakati bersama, aku lampaui dengan sukses, artinya pekerjaan belum selesai, tetapi deadline telah lewat. hiks .. hiks … Yang harus menjadi catatan besar dan membutuhkan perhatian lebih buatku adalah : Management waktu Management skala prioritas Tetap konsentrasi & fokus terhadap apa yang dituju. Adakah yang punya tips jitu lainnya untuk bisa bersahabat dengan deadline kah ?
    Read More
  • 27

    Aug

    Maaf, tiket telah habis mas ..

    Itulah kalimat yang terlontar dari petugas penjual tiket di Reservasi Gambir yang berseberangan dengan Dunkin Donut pagi ini. Aku sengaja datang agak pagi untuk ukuran kebiasaan berangkat kerja, tujuannya hanya satu, yaitu untuk mendapatkan tiket KA keberangkatan tanggal 26 September 2008, untuk mudik ke kampung halamanku yang ada di Ponorogo sana. Tapi apa daya, sindikat percaloan yang telah menggurita didalam tubuh KAI, baik yang secara resmi lewat biro ataupun agen-agen penjualan tiket ataupun yang tidak resmi yang dijualkan dari mulut ke mulut, tiket kereta untuk 240 tempat duduk (asumsi didalam 1 gerbong ada 30 kursi, dan satu rangkaian ada 8 gerbong) ludes terjual hanya dalam tempo kurang dari 5 menit !! HEBAT !! Akhirnya rencana mudik pun dimajukan dari jadwal semula, form cuti pu
    Read More
  • 8

    Aug

    10 Tips untuk minta naik gaji

    Setelah baca artikel yang ada di rumah-nya paguman, temen sepabrikku yang ada disana, ternyata apa yang kita harapkan itu selamanya tidak menjadi kenyataan. :D Dan akhirnya firefox ku pun tertambat pada sebuah halaman yang ada disini, berikut ini detailnya. Naik gaji? Wah memang impian bagi semua karyawan. Karena, bagusnya gaji alias salari yang kita terima merupakan kepuasan tersendiri terhadap hasil kerja kita. Karena apa yang kita peroleh tersebut merupakan penghargaan dari kerja keras kita. Tapi untuk minta naik gaji kepada atasan, ah itu jadi sesuatu yang sangat sulit. Nah berikut, sepuluh tip jitu yang bisa anda lakukan agar bisa sukses ‘mempengaruhi’ bos dan bisa memberi kepada Anda kenaikan gaji. 1. Bersikaplah Persuasif. Memang sangat susah untuk bisa menjelaskan ke
    Read More
  • 8

    Aug

    Turing Agrabikers 2007

    Ngga terasa udah 1 tahun lewat setelah turing terakhir berasama Agrabikers ke Ciater pada tanggal 3 Agustus 2007. Banyak kejadian dan cerita telah terlewatkan selama satu tahun ini. Berikut ini sedikit kenang-kenangan yang masih tersisa di folder /data/pictures/ ku. :D ada yang kalian kenal kah diantara mereka ? Turing lagi yuukkk …
    Read More
  • 16

    May

    "Tersesat" di Pulau Peucang

    Malam ini, tim IT di pasar tempatku gawe akan melakukan outing ke ujung kulon, tepatnya di sebuah pulau terpencil, terkucil, terlupakan dan mungkin hanya sebagian orang saja yang mengetahui keberadaan pulau tersebut. Pulau tersebut bernama Pulau Peucang. Konon katanya butuh perjalanan selama 3 jam dengan menggunakan boat dari kota terluar yang masih terhubung di pulau jawa, yaitu dari desasumur. Outing yang rencana akan dilaksanakan mulai malamini, tanggal 16 Mei 2008 hingga hari Senin yang akan datang (3 hari 3 malam) mempunyai tema “Kembali ke alam“. Karena selama 3 hari kedepan, kita akan benar-benar ‘terbebas’ dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari kemacetan yang tidak ada kunjung habisnya, rutinitas di pasar yang tidak pernah berhenti, hingga hingar bingar ter
    Read More
  • 15

    May

    BBM melambung tinggi

    Rencana pemerintah untuk menaikkan tarip bahan bakar minyak (BBM) dalam waktu dekat ini, cukup mempunyai efek domino yang amat luas didalam kehidupan masyarakat luas. Mulai dari organda yang juga berancang-ancang untuk segera menaikkan tarif angkot, metromini, buskota, dll. Tak ketinggalan juga para penjual sembilan bahan pokok (sembako) pun mulai berancang-ancang menaikkan harga-harga yang hampir tiap tahun menjelang lebaran / tahun baru-pun juga telah mengalami kenaikan tanpa mengalami penurunan. Kita sebagai konsumen, sebagai pengguna akhir, sudah selayaknya untuk bersikap hemat guna menghadapi hal ini. Karena bagaimanapun juga, bergaya hidup hemat itu lebih mulia daripada bergaya hidup boros. Berikut ini ada beberapa tips untuk penghematan bbm yang aku ambil dari sana, khususnya untu
    Read More
  • 14

    May

    Benny & Mice : Meledek lewat kartun

    Pada Intisari terbitan bulan Mei 2008 ini, terdapat artikel mengenai kartunis Benny & Mice yang hadir menyapa para pembaca Kompas setiap hari Minggu. Dua orang yang menyertai kehidupan di Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya dengan sangat tekun, cermat, tapi lucu dan santai karena mereka adalah penulis, penyair, wartawan yang mediumnya kartun. Dua kartunis terkenal ini adalah Benny & Mice. Benny adalah Benny Rachmadi, sedangkan Mice adalah Muhammad Misrad. Kartun mereka begitu kuat sehingga sekali melihat kita mengetahui itu karya mereka. Sekarang di harian Kompas setiap hari minggu ada kartun mereka. Dibaca atau tidak, kartun itu melekat. Dan isinya kita mengerti atau tidak, setuju atau tidak, pesan kartun itu pasti sampai. Benny & Mice menyatakan kartun mereka memot
    Read More
  • 2

    May

    Hari Bebas Asongan

    Pagi hari ini, ada sebuah pemandangan baru di Stasiun Pasar Minggu. Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Jabotabek dimana setiap harinya aku singgahi untuk berangkat ke pasar tempatku cari segenggam berlian. Pemandangan baru apakah itu ? Yap betul, seperti dari foto yang ada sempat aku abadikan disamping ini, Stasiun Pasar Minggu pagi hari ini terasa lebih lapang daripada hari-hari biasanya. Semua pedagang asongan ‘pada lenyap’ dari peron stasiun Pasar Minggu. Kemanakah mereka semua perginya ? Apa yang telah terjadi di Stasiun Pasar Minggu pada hari libur kemarin ? Setelah aku coba cari informasi ke petugas penjaga peron karcis, akhirnya aku dapatkan informasi bahwa pada malam sebelumnya telah terjadi penggusuran terhadap semua pedagang asongan, pedagang gorengan, penjual indomie
    Read More
  • 30

    Apr

    Dari ISFP menjadi ESTP

    Beberapa waktu yang lalu, aku sempet melakukan test kepribadian dengan hasil ISFP, pada hari ini aku iseng2 melakukan test personality tapi ditempat yg berbeda. Ternyata hasilnya berbeda, kalau ditempat pertama dulu mendapatkan gelar ISFP (Introverted Sensing Feeling Perceiving) menjadi ESTP (Extraverted Sensing Thinking Perceiving). Kokbisahasilnya berubah ya??hehehehe :D Berikut ini penjelasan mengenai ESTP tersebut adalah : ESTPs are action-loving, “here and now” realists with excellent people skills. Informal, risk-taking, fast-paced and adaptable, they are not always in agreeance with rules and regulations. They are tactical problem solvers that desire quick results. ESTPs, who present a friendly and enthusiastic face, are straightshooters that are able to handle criti
    Read More
  • 30

    Apr

    Khutbah diatas bukit

    Sebuah instrospeksidiri dari seorang fanabis KW yg di post disana penuh dengan petuah bijak, terutama bagi kita yang telah hidup di dunia yang serba materialistis hedonis ditengah-tengah penatnya jalanan ibukota dan teriknya sang mentari. KWpun bersabda: ketika dia melihat orang banyak, naiklah dia ke atas bukit dan setelah ia duduk, datanglah para blogger kepadanya. dia pun mulai berbicara dan mengajar mereka. katanya, berbahagialah kamu yang telah mempunyai sebuah blog bahkan ada yang beberapa. meskipun kamu dianggap tak berhak untuk menyampaikan informasi. apalagi pencemaran nama baik, seks, dan kekerasan. berbahagialah kamu yang punya waktu blogwalking keduaratus blog setiap harinya namun tak berharap mendapatkan kunjungan balik. apalagi meminta dengan vulgar. bersuka citalah ka
    Read More
  • 25

    Apr

    Stasiun Cilebut yang kian "Cantik"

    Pagi ini, seperti biasa aku berangkat berboncengan dengan Ummiku dengan karisma biruku yg dengan setia mengantar jemput hingga ke Stasiun Cilebut. Setelah memarkirkan motor disalah satu penitipan motor yg mulai menjamur disekitar Stasiun Cilebut, kamipun langsung menuju ke peron Stasiun yang kian penuh sesak dengan aneka macam pernak-pernik yang seharusnya tidak ada di areal peron tersebut. StasiunCilebut yang terletak disebelah utara kota Bogor dan sebelah selatan kota BojongGede tepatnya 5 km kearah utara dari Warung Jambu (kebon pedes), atau 10 km kearah selatan dari Pemda Cibinong ini merupakan salah satu stasiun pendukung kota Bogor.Itusemua dikarenakan banyaknya perumahan yang ada disekelilingnya, mulai dari Perumahan Cipto (PWI), Perumahan Cilebut Bumi Pertiwi, Perumahan Taman Sari
    Read More
  • 23

    Apr

    Sewa hutan hanya Rp 56,64 / m2 saja

    Benar !! ini tidak mengada-ada ataupun sedang bergosip-ria. Apalagi setelah crosscheck ke artikel disebelah sana, ternyata sewa hutan di Indonesia taripnya hanya Rp 56,64(limapuluhkomaenamempatrupiah) saja ! Ah yg bener loe, Mana buktinya ?? Berdasarkan informasi PP No 2 / 2008 yang bisa didownload disini Pada file penjelasan pasal-demi-pasal yang mulai dari halaman 6 file pdf tersebut, dijelaskan:untukluaswilayah50.000ha(hektarare)dikenakanbiayaRp28.320.000.000,- Kalau kita merujukjikalau 1 ha = 10.000 meter persegi maka point no 2 diatas bisa kita konversi menjadi 50.000ha x 10.000 = 500.000.000meterpersegi Dari point 3 bisa kita coba definisikan ulang point 2 diatas menjadi : untuk luas wilayah 500.000.000 meter persegi dikenakan biaya Rp 28.320.000.000,- Kita gunakan kalk
    Read More
  • 23

    Apr

    Fakta tentang Roy Suryo

    Ditengah tengah ketenaran Roy Suryo, ada baik nya kita lebih mengenal apa dan siapa Roy Suryo itu. Di bawah ini kita akan lebih mengenal siapa itu Roy Suryo yang diambil dari sebuah sumber. Karena ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang benar begitu bang Roy ? Fact sheets about Roy Suryo: (1). Dia BUKAN dosen UGM, yang benar adalah pengajar tamu di Program D-3 Komunikasi UGM, mengajar fotografi (itu pun saya duga hanya bbrp semester saja, skrg saya cek ke sana sdh tidak dipasang ngajar lagi). Terminologi dosen tamu ini sangat umum di UGM, terutama di program D-3. (2). Status kepegawaian KRMTRSN (Roy Suryo-red) adalah PND/dosen di Institut Seni Indonesia Jurusan Seni Media Rekam, para koleganya di sana sudah menganggap dia tidak ada karena dia sangat tidak aktif di ISI. Bahkan d
    Read More
  • 17

    Apr

    Keyboard Stuck & Space Blogdetik Nambah

    Pagi ini ketika aku mencoba untuk mengetik sebuah email, tiba-tiba ada sesuatu yang aku rasa aneh di jari-jemariku ini, yaitu ketika mau mengetik hurup “P” yang bisa aku jangkau dengan jari manis kanan tidak merespon dengan tampilan hurup “P” di layar. Hal ini juga terjadi dengan tombol “Enter” yang biasanya aku sentil dengan jari kelingking kanan, kali ini pun tidak merespon dengan manis seperti biasanya. Ada apa gerangan ? Ternyata oh ternyata ada sebongkah remah-remah bekas kue yang entah dari mana datangnya, kemungkinan besar sisa-sisa dari MEOK (makanan enak ongkos kantor) di training java yang dilangsungkan pada hari kemarin atau beberapa hari yang lalu sempat mendarat dengan sukses di balik papan keyboard travelmateku ini, seperti yang terlihat p
    Read More
  • 8

    Apr

    Reduce, Reuse, Recycle

    Akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya kampanye 3R, yaitu “Reduce, Reuse, Recycle” di dengung2kan di radio GenFM yang selalu setia menemaniku dari pagi sampai sore hari. Kampanye diatas ini untuk menghadapi isu global warming, kelangkaan BBM, listrik, sembako, dan krisis-krisis lainnya yang terjadi di bumi yang semakin tua ini. Kampanye inipun didengungkan juga oleh berbagai macam institusi dan lembaga-lembaga diluar negeri sana, dengan jargon 3R juga, yaitu : Reduce the amount and toxicity of trash you discard. Reuse containers and products; repair what is broken or give it to someone who can repair it. Recycle as much as possible, which includes buying products with recycled content. Berikut ini contoh-contoh dari implementasi yang bisa kita lakukan sehari-hari. Mungkin h
    Read More
  • 28

    Mar

    Pilihan dan Tujuan Hidup

    Setiap manusia, pada hakikatnya selalu dihadapkan dengan pilihan dan tujuan hidup setiap harinya. Setiap detik akan selalu hadir beberapa pilihan yang harus ditetapkan, yang nantinya akan berimbas terhadap tujuan hidup selanjutnya. Didalam setiap pilihan, akan selalu ada imbas dan akibatnya. Bisa jadi berimbas terhadap semakin cepatnya dia menuju ke tujuan hidupnya, tapi tidak jarang juga pilihan itu mempunyai imbas semakin jauhnya dia terhadap tujuannya. Seperti halnya ketika kita akan bepergian, kita pasti akan tentukan tujuan dari perjalanan kita. Bisa jadi tujuan tersebut jauh dari titik awal keberangkatan kita, atau bisa juga tujuan tersebut cukup dekat sekali. Setelah kita menentukan tujuan dari perjalanan kita, maka kita akan menjalani proses untuk mencapai tujuan tersebut. Selama
    Read More
  • 26

    Mar

    Selamat tinggal pornografi

    Ada yg sedikit aneh pagi ini yang terjadi dibeberapa milis dan forum, hal tersebut adalah menghilangnya forum / kategori pornografi. Ambillah satu contoh di forum kaskus.us yang terkenal dengan BB17 nya, bahkan sampai ke mancanegara, pun telah lenyap tidak berbekas pada hari ini. Begitu juga dengan milis-milis yang berbau pornografi pun jadi sepi akan postingan yang kadang-kadang satu harinya bisa mencapai ratusan atau ribuan email yang berlalu lalang didalamnya. Lenyapnya semua hal yang berbau pornografi ini menjadi topik yang hangat di beberapa milis, mulai dari milis memasak, milis hobby sampai dengan milis alumni sekolah. Mulai dari kalangan agamis, akademis, birokrat, sampai pengangguran pun mulai memperbincangkan hal diatas pada hari ini. Sungguh luar biasa. ;) Hal ini mungkin dika
    Read More
  • 19

    Mar

    Manusia

    Terinspirasi oleh artikelnya DikaBetetz yang ada disini, akhirnya tergelitik juga untuk ikut menulis coretan ini. Seperti kita ketahui, didalam kehidupan ini kita pastilah akan berinteraksi dengan orang lain. Entah itu dengan tetangga sebelah rumah / kost2an, dengan teman sekamar, dengan kedua orang tua kita, dengan sanak-saudara, teman sekelas, teman satu perjalanan di KRL (bus kota), maupun dengan teman sejawat di kantor. Semua aktifitas itu dilakukan oleh semua kalangan, semua golongan, semua umur dari manusia. Tidak memandang dia tua ataupun muda, miskin ataupun kaya, manager maupun staff, di Amerika maupun Indonesia, berkulit putih maupun hitam, dll. Pada intinya dilakukan oleh semua lapisan manusia di bumi ini. Itu semua sudah kodrati dari diri seorang manusia, seperti yang tertul
    Read More
  • 18

    Mar

    Jakarta Macet ? sudah biasa tuh ...

    Pada hari Rabu minggu kemarin, 12 Maret 2008. Disaat sebelum berangkat ke Makassar, ada sedikit kejadian menyebalkan, yang sudah menjadi makanan sehari-hari penghuni Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia ini, yaitu KEMACETAN. Keluar dari Masjid Istiqlal menuju arah Cengkareng pada pukul 16.00 WIB langsung disambut dengan kemacetan didaerah Pasar Baru. Hal ini pun terus berlanjut sampai dengan sepanjang jalan Gunung Sahari arah Ancol. Aku lihat ke arah sebaliknya, kemacetan luar biasapun terjadi juga disana. Jalan Gunung Sahari pun tak ubahnya sebuah tempat parkir terpanjang di Jakarta ! Akhirnya kami pun sampai di Bandara Soekarno-Hatta tepat pukul 19.30, berarti total Jendral 3 jam 30 menit ! Padahal kalau di hari-hari biasa, hari-hari tidak macet, jarak itu bisa ditempuh tidak lebih dari
    Read More
  • 17

    Mar

    Mejeng di Makassar

    Berikut ini photo2 narsis yang berhasil diabadikan selama di Makassar, kota pesisir pantai yang ada di Sulawesi Selatan sana dalam rangka mengikuti Rapimnas I dan Temu Alumni BKPRMI 2008. Ki-ka:BangIrfan,BangAli,PutriBundaNeni,Yudhi Kiri - kanan : Anggota Brigade BKPRMI, Bang Ali, Ketua LPPKS Tanjung Bayang, Yudhi Yudhi & Bang Tardjo Kiri - kanan : Bang Riduar, Yudhi, Bang Tardjo, Bang Zein, Anggota Brigade Yudhi & Bang Samsuddin Didepan Hotel Sahid Makassar Di Lobby Hotel Sahid Makassar Makanmalamikanbakar
    Read More
  • 17

    Mar

    Rapimnas I & Temu Alumni BKPRMI di Makassar

    Bertempatkan di Hotel Singgasana, Makassar, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I & Temu Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang rencana awal akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, akhirnya dibuka oleh Pjs. Gubernur Sulawesi Selatan, Tanri Bali Limo. Rapimnas yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 13 - 15 Maret 2008 ini dihadiri oleh seluruh DPW BKPRMI Seluruh Indonesia. Mulai dari Aceh sampai dengan Papua hadir kedalam acara yang berlangsung dengan suasana akrab dan harmonis ini, khas dari sebuah komunitas remaja masjid yang telah ada sejak kurang lebih 30 tahun silam. Hadir juga Ketua Umum BKPRMI, Ali Mocthar Ngabalin, yang juga sekaligus Anggota DPR RI dari Fraksi Bintang Pelopor Demokrasi (FBPD) yang juga menjabat sebagai Anggota Komi
    Read More
  • 12

    Mar

    ISFP - Introverted Sensing Feeling Perceiving

    Penasaran dengan sebuah penelitian tentang jati diri yang aku baca dari kamar sebelah, temperamen dan tipe apakah diriku ini, akhirnya terdampar pada sebuah ‘Jung Typology Test’ yang ada di alamat : http://www.humanmetrics.com/cgi-win/JTypes2.asp Setelah beberapa menit aku luangkan waktuku untuk mengisi dan melakukan test sebanyak 2 kali, hasil yang aku temukan adalah sama, yaitu Tipe ISFP, dengan hasildetail(rata2dari2testtadi) : Introverted : 11 % Sensing : 12 % Feeling : 25 % Perceiving : 22 % You are: slightly expressed introvert slightly expressed sensing personality moderately expressed feeling personality slightly expressed perceiving personality hmm … iseng2 search dan cek di wikipedia, apakah arti dari ISFP terserbut, dan akhirnya mendapatkan penjelasan beriku
    Read More
  • 6

    Mar

    Belajar dan teruslah belajar

    “Selama hayat masih dikandung badan, tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina”, mungkin seperti itulah kalimat yang dulu sering aku dengar dari kakek-ku ketika kita mengobrol santai di teras depan rumahnya sambil menikmati secangkir teh anget plus pisang goreng buatan bibi. Ya memang benar, ilmu itu tidak akan ada habisnya, dan di dunia ini begitu banyak sekali ilmu yang bertebaran disana sini untuk kita pelajari setiap detiknya. Dahulu kala, sewaktu aku pertama kali masuk ke bangku SD kelas 1, bisa berhitung dari 1 sampai dengan 100 merasa begitu hebat dan bangganya. Ternyata begitu aku menginjak di bangku SMP berhitung dari 1 - 100 itu adalah hal yang mudah dan telah hapal di luar kepala, tapi begitu dihadapkan dengan rumus-rumus integral dan pelajaran bahasa Inggris, dua hal i
    Read More
  • 3

    Mar

    BKPRMI, sebuah komunitas remaja ditengah era globalisasi

    Kebetulan hari minggu kemaren (2 Maret 2008), aku mendapatkan kesempatan untuk ‘alan-jalan ke ibu kota propinsi Sulawesi Selatan, Makassar, yang dulunya sempat menggunakan nama Ujung Pandang, bersama dengan Bang Ali Mocthar Ngabalin, abang serta tauladanku didalam kepemimpinan, kemandirian, keteguhan serta integritas dia yang luar biasa tiada bandingnya. Terutama didalam mengemban sebuah amanat “Amar Makruf Nahi Munkar” ditengah2 budaya KKN yang semakin menggila dan membudaya di negeri tercinta ini. Perjalananku kali ini ke Makassar adalah dalam rangka menghadiri Rapimwil BKPRMI Sulawesi Selatan, sekaligus pematangan rencana untuk Rakernas BKPRMI yang akan diadakan di kota yang sama pertengahan bulan ini juga (hopefully i can attendance to there again … hehehe). L
    Read More
  • 29

    Feb

    Makan siang lauk Sate Ayam

    Siang ini, sehabis sholat jumat seperti biasa di Inkud Buncit, terjadilah sebuah dilema diantara beberapa pilihan makan siang, apakah akan makan siang di Inkud Ground Floor, ke warung Bu Haji,keSakKoberE,keRMPadangataukeWartegDimas. Akhirnya setelah terjadi dilematis yg mendalam, ditambah hampir aja diserempet ama Tiji (transjakarta) didepan kantor, akhirnya siang ini aku putuskan untuk makan Sate Ayam. Konon katanya yg jual ini aseli orang Madura, jadi dia-pun menaruh label Sate Ayam + Kambing Madura. Dengan kumis khas orang madura menghiasi bibirnya, ditambah lagi dengan logat madura yang kental, maka semua orang pun akan semakin yakin, kalo sate ayam ini adalah aseli madura. Walaupun sebenarnya aku lebih suka dengan Sate Ayam Ponorogo, oleh2 khas dari kampung halamanku yang hampir sel
    Read More
  • 25

    Feb

    Another Yudhi Aprianto

    Iseng2 search di om google dengan query “Yudhi Aprianto” (tanpa tanda kutip) Alangkah terkejutnya, ternyata selain diriku ini, ternyata di ‘dunia luar’ sana ada beberapa orang yg menggunakan nama Yudhi Aprianto (persis, tanpa beda satu hurup sekalipun ! ) hebat .. hebat … Berikut ini beberapa screen-shoot tentang penampakan Yudhi Aprianto, yang bukan dari Yudhi Aprianto saya tentunya. ;) DiwebsiteSMA Negeri8Tangerang: diwebsitedekakonsulindo: STMIK IndoGlobal Mandiri Mungkin-kah diluar sana ada another “Yudhi Aprianto” yang sedang berkeliaran-kah ? Bagaimana dengan nama Anda ?? :D
    Read More
  • 20

    Feb

    BlogDetik.com atau DagDigDug.com ?

    Siang ini setelah melakukan blogwalking kemana2 (tumben bisa browsing lama), akhirnya tertambat kesebuah situs tentang blog, yaitu DagDigDug.com. Sekilas, situs ini ‘mirip’ dengan BlogDetik.com yang aku gunakan sekarang ini. Mulai dari tata letak, beberapa kata2 sambutannya. Dan dua2nya ini sama2 situs lokal, alias dihost di dalam negeri Indonesia. (bravo Indonesia !) Coba kita tanya ke om whois, siapakah yg lahir duluan ke dunia maya, dan hasilnya adalah sebagai berikut : —- Domain Name………. dagdigdug.com Creation Date…….. 2007-11-02 Registration Date…. 2007-11-02 —– Domain Name………. blogdetik.com Creation Date…….. 2008-01-13 Registration Date…. 2008-01-13 —– Walaupun data di
    Read More
  • 12

    Feb

    Iklan tarip GSM murah

    Hari ini banyak banget orang yang memforward iklan, yang entah kebetulan atau emang disengaja, oleh 2 buah operator GSM besar di Indonesia tentang tarip murah. Lokasi baliho ini sepertinya sih didaerah Surabaya Jawa TimurMedan, Sumatera Utara sana,feelingajasih,pernahngeliatpemandanganseperti foto diatas. (kalo salah perkiraan lokasi tolong dikoreksi ya) Cukup menghibur .. dan benar2 orisinal .. hehehehe .. :D Any idea or comment ??
    Read More
  • 11

    Feb

    Hujan di akhir pekan

    Sudah hampir seminggu ini Bogor, terutama Cilebut -rumahku- diguyur hujan terus menerus. Tidak pandang pagi, siang, sore atau malam hari, hujan datang setiap saat dan kesempatan. Akhirnya akhir pekan kemarin yang pada minggu2 kemaren biasanya aku isi dengan acara belanja buat kebutuhan warung dan jalan2 dengan anak dan istri, hanya aku isi dengan bermain di rumah saja. Dimana sebelumnya pada hari sabtu pagi sampai siang hari ikut acara komite sekolah TK-nya Dahlia, yang membahas soal acara rekreasi di bulan Maret nanti, dan dengan suara bulat diputuskan untuk rekreasi ke Gelanggang Samudera. Kenapa kok milih daerah Ancol ? ternyata pagi harinya sebelumnya akan diadakan lomba PORSENI TK yang akan diadakan di Ancol. hmm .. ada2 aja .. :D Pagi hari ini, awal minggu, hari senin, tanggal 11
    Read More
  • 8

    Feb

    Photo Album has been Update

    Sore ini, telah aku upload beberapa photo-photo terbaru yang berhasil aku transfer ke-travelmateku. Selamat menikmati di menu photo (ada di navigasi atas).
    Read More
  • 8

    Feb

    GenFM - 98.7 Mhz

    Hampir tiap hari selalu stay-tune di stasiun radio ini. Mungkin karena lagu2nya yg selalu terupdate, ngga hanya Indonesia tapi juga mancanegara, dan juga tidak kebanyakan iklan sponsor yang suka tiba2 nyelonong ditengah2 lagu yang sedang diputar. O iya satu lagi kelebihan dari stasiun radio satu ini, yaitu minim banget dengan acara ngerumpi dan ngegosip, jadi boleh dibilang 90% muterin lagu2 terus, secara aku ini paling ngga demen dengan gosip ataupun ngerumpi yg ada di radio. hehehehe ;)
    Read More
  • 6

    Feb

    Minggu-minggu yang melelahkan

    Dalam satu minggu ini dan kemarin, benar2 tight & bitterwork. Apa lacur ? Aku jadi tau dalemannya mobile application dan ngoprek for real ! Setelah selama ini hanya berkutat didalam Online Log dan CMS Cacing, akhirnya kesampaian juga untuk mbongkar dalemannya mesin Mobile Application yg selama ini hanya aku dengar IP-nya sahaja. (great !!) at least, now i know about : - how sms comes from operators, then parsed it, and delivered back to operators - complexity of mobile application, from one machine, throw to another machine, and then throw again to another machine, just for in one request MO. :D Then finally, now i’m mastering this mobile application for today, but just for the a little thing shell-nuts .. hehehe … there’s so many application and source code here &
    Read More
  • 5

    Feb

    I Love Monday

    Hari senin datang kembali, dan mengapa setiap hari Senin, semuanya menjadi serba ‘ruwet dan amburadul’ ?? I love Monday, then i yell it out loud now !!
    Read More
  • 18

    Jan

    Kenapa harus di BlogDetik.com ?

    Akumengenalduniablogsudahcukuplama, kalo nggasalah sejakawaltahun2002-an. Waktuituakuiseng2bikinsemacam blog dengan menggunakan aplikasi php-nuke (yang lagi ngetrend) waktu itu, dan kemudian beralih membuat aplikasi sendiri dan aku belikan domain sendiri dengan nama Sarikata.com Alhamdulillahberkatkontribusidariteman2semuanya, Sarikata.compun berkembangpesatsertatelah menjaditempatarsipcerita2 Indonesia yang paling lengkap dan komplit kategorinya, kecuali satu kategori (yaitu kategori dewasa / esek-esek .. hehehe ..) Nahkembalikepadapertanyaandiatas,kenapaharusdiBlogDetik.com ? Kenapa ngga ditempat laen, yg udah punya ratusan, atau bahkan jutaan member dan komunitas ? Yg bahkan sudah membuat gathering alias kopdar secara nasional ataupun mendunia ? let’s say : blogsome.com, blogspo
    Read More
  • 18

    Jan

    Has been restore

    Siang ini, sehabis makan siang, dapet buzz di YM-ku dari Buyung (team Developer Agrakom). Dia meresponse request yg aku masukkan kedalam Redmine kemaren sore mengenai restore data di blog lamaku ke blog yg baru ini. Danvoilaa… semuapostingankukembalipadatempatnya. ;) ThanksalotyahBuyung…you are my hero. hehehe Dan ngga lupa juga thanks buat om Andry yg udah meresponse dengan cepat dan tanggap requestku dan langsung meng-assign kepada team-nya, padahal denger2 sekarang ini lagi diluar kantor. salute buat om Andry terhadap loyalitas dan komitmennya terhadap tugas dia. Thanks alot buat semuanya. ;)
    Read More
  • 17

    Jan

    Re-Install

    Gubrak .. pagiiniterjadire-installterhadapblogdetik.com postinganygudahlumayanbanyakilangsemua? ternyatatidaksodara2…itulahhebatnya sebuahkataBACKUP!! Akhirnyahariinipunakumenunggusang bosWPa.k.aMr.Andry untukmerestoresemua postingan2kukemarensupayabisabaliklagikesini. lumayanlohudahbanyaknuliskemaren, panjangkalilebarmaning.. hehehe …. ;) OmAndryHusein..tulungyaaaaaa…. suwun sak derengipun.
    Read More
  • 16

    Jan

    Redmine Wannabe

    Udah hampir satu bulan ini aku nggunain tools yang bernama REDMINE ini sebagai pembantuku didalam memanage job dan task. Kalo selama ini semua request, permintaan ataupun pertanyaan dilayangkan lewat email, YM bahkan ada yg langsung dateng nyamperin mejaku sambil bawa segepok kerjaan. pwew … Sukadukapakairedmineselamainiantaralain: Kerjaanjaditerstruktur,terjadwaldanterencana Bisaditracksejauhmanakerjaan,ygsudahselesaiatolagiinprogress Cuman sayangnya reminder by emailnya masih blom jalan, jadi harus sering2 nengokin si redmine, walopun sebenernya udah ada fitur rss feeder-nya, namun karena terbiasa menggunakan email sebagai reminder, maka rss feeder ini masih terasa asing sahaja.
    Read More
  • 16

    Jan

    nge-BLOG maning

    Udah banyak banget blog yg beredar di internet,danbeberapanyajugaudahaku cobainsatupersatu. Mulai dari blogger, blogspot, wordpress dan macem2 laennya. Dansekarangini,kebetulantempatakunyarisesuap nasi dan segenggam berlianbikin server blog sendiri, akhirnya iseng2 nyobain gimana sih rasanya nge-BLOG lagi itu. hehehehee .. Berbagiilmupengetahuandaninformasidenganorangyg tidakkitakenaldandimanatempatnya, mmm..soexcitedenoughithink. ;) Salamjumpalagidisini ..aloha…buenosdias..hello world.
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post