Kado Ulang Tahun ke-6 Pernikahanku

11 Dec 2008

gift2.jpgBesok, tepatnya 12 Desember 2008 pernikahanku telah memasuki umur yang ke 6 thn. Tak terasa memang. Seolah-olah baru minggu kemarin kami melaksanakan prosesi paling sakral didalam hubungan antara seorang laki-laki dan perempuan, yaitu prosesi ijab kabul pernikahan.

Tepat pada tanggal 12 Desember 2002, pukul 08.00 WIB di sebuah rumah mungil di pertengahan kota Gresik, Jawa Timur sana, aku melaksanakan pernikahan dengan suasana khidmat dan cukup sederhana. Acara yang disaksikan oleh keluarga besarku yang datang satu hari kemarin dari Ponorogo yang kemudian menginap disalah satu saudara istriku serta keluarga besar istriku yang berasal dari Kuala Kapuas, sebuah kota kecil di Kalimantan Tengah sana, kira-kira sekitar 60 km dari Palangkaraya, ibukota propinsinya, yang telah tiba di pulau Jawa satu minggu sebelumnya. Acara pun dilanjut dengan resepsi mengundang sanak-family dan tetangga serta rekan kerja kedua mertuaku, yang kebetulan bekerja sebagai seorang jaksa di kota Gresik itu.

Acara ngunduh mantu pun dilaksanakan di Ponorogo pada tanggal 15 Desember 2002. Hal ini dilakukan oleh kedua orang tuaku karena menginginkan ’suasana mantu’ berlangsung dirumahnya nan teduh dan asri. Harap dipermaklum, aku adalah anak nomor 1 dari 2 bersaudara, yang kedua-duanya adalah laki-laki semua, dan merupakan cucu pertama dari silsilah ayah maupun ibuku yang melaksanakan pernikahan. Jadi suasana ngunduh mantu ku itu didatangi oleh hampir seluruh saudara-saudaraku mulai dari garis keturunan ayahku yang asli Ponorogo maupun garis keturunan ibuku yang asli Lorog, Pacitan sana.

Hadir pula seluruh teman-temanku mulai dari SD, SMP, hingga dari STM Telkom Malang pun hadir pula ke acara yang insya Allah cukup sekali dalam seumur hidupku ini. Sangat meriah acaranya hingga larut malam. Itulah rejeki yang harus kami hadapi jikalau acara resepsi diadakan di rumah sendiri, tidak sama halnya kalau diadakan di gedung yang terbatas oleh argo waktu yang terus berjalan setiap waktunya.

Yap, cukup sudah kisah nostalgianya, sekarang usia pernikahanku udah memasuki tahun ke-6. Dimana kata orang saat-saat kritis didalam sebuah bahtera rumah tangga. Sikap saling menghormati dan saling mempercayai harus tetap selalu ada, sama seperti ketika diawal-awal usia pernikahanku dulu.

Semoga aku, istri dan anak-anakku diberikan kekuatan dan ketabahan didalam menghadapi semua halangan dan rintangan yang ada didepan nanti. Amin.

Kira-kira kado ulang tahun seperti apakah yang pantas untuk aku berikan kepada istriku ya ? Any idea ??
:D

Picture tribute to : http://www.belhurst.com/iu/gift2.jpg


TAGS


-

Author

Search

Recent Post