Mengangsur ‘kendaraan’ buat di akhirat nanti

9 Dec 2008

kurban20081.jpgAlhamdulillah ..
Pada hari raya Idul Adha tahun ini kami sekeluarga bisa kembali berbagi kebahagiaan dengan yang lainnya melalui penyembelihan hewan kurban. Walaupun kami sekeluarga masih menggunakan sistem bergilir atas nama hewan kurbannya antara aku, istriku, ataupun kedua anakku karena jumlah hewan kurban kami masih belum bisa meng-cover seluruhnya. ;)

Semoga di tahun-tahun yang akan datang bisa berkurban dengan lebih baik lagi. Karena konon cerita, hewan yang kita kurbankan di hari raya Haji ini kelak akan menjadi ‘kendaraan’ kita di waktu hari akhirat meniti shirotol mustaqim untuk mencapai surga yang abadi. Seperti halnya sebuah kisah yang ada disana.

Pancaran kebahagiaan yang bersinar di raut wajah istriku, kedua anakku, serta para mustahik yang menerima hasil penyembelihan hewan kurban yang pada tahun ini berhasil terkumpul 1 ekor sapi dan 13 ekor kambing untuk wilayah RW ku ini cukup membuat hatiku ikut merasakan kebahagiaan itu.

Acara penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan selepas sholat Idul Adha kemarin pagi pun berlangsung dengan khidmat dan meriah. Sebelum datangnya sholat dhuhur seluruh paket kurban yang berhasil dibuat telah beredar keseluruh pelosok kompleks perumahanku yang asri ini.

Malam harinya pun acara bakar sate kambing, gulai kambing ataupun opor kambing pun mewarnai hampir seluruh meja hidangan di masing-masing rumah.

Sudahkah Anda mengangsur ‘kendaraan terbaik’ buat di akhirat nanti ?

Koleksi foto-foto kegiatan pemotongan hewan kurban di kompleks perumahanku bisa diintip disana.


TAGS


-

Author

Search

Recent Post