Meramal diri sendiri dengan Bioritme tubuh

5 Dec 2008

yudhiaprbio.jpgKadangkala aku merasakan suatu ketika mood untuk berolahraga menjadi menggebu-gebu melebihi hari-hari biasa.

Kadangkala juga aku merasakan suatu hari mood untuk mengerjakan tugas menjadi malas-malasan.

Kadangkala yang lainnya, aku merasakan lebih kuat untuk begadang hingga larut pagi, dan keesok paginya bangun dengan tubuh segar bugar seperti biasanya tanpa merasakan kelelahan.

Ternyata, hal-hal diatas tidaklah mengherankan bagi orang-orang cina kuno, yang hidup sekitar 3000 thn sebelum masehi. Mereka pada saat itu telah menemukan sebuah cara penghitungan yang didasarkan pada peredaran bulan, bintang dan matahari yang mempengaruhi akan kondisi fisik, psikologi, pola berpikir dan lainnya pada setiap orang. Mereka menamakan cara penghitungan itu dengan sebutan biorhythms.

Seperti halnya pada gambar diatas yang saya ambil dari sana, pada hari ini, 5 Desember 2008 kondisi :

  • Fisik : 90% (dalam kondisi menurun)
  • Emosional : 98% (dalam kondisi naik)
  • Intelektual : 6% (dalam kondisi menurun)
  • Intuitive : 50% (dalam kondisi naik, tapi dihari kritis / labil)
  • Keseluruhan : 65% (yang berarti hari yang bagus)

Percaya ato tidak percaya, memang pada hari ini aku merasakan fisik dalam kondisi prima, padahal semalam habis begadang hingga larut malam, dan memang benar, hari ini susah sekali untuk berkonsentrasi, terutama pada seminggu terakhir ini. Entah apakah ini ada hubungannya dengan kondisi intelektualku yang sedang dalam kondisi ngedrop kah ?

Padahal aku melihat ‘ramalan’ bioritmis ini baru kemarin, ternyata disana telah diramalkan akan terjadinya hal itu. hehehe .. ;)
Trus, apa kira-kira perbedaan biorhythms dengan horoskop (zodiak) ?
Seperti yang dijelaskan disana perbedaan paling mendasar dari biorhythms dengan horoskop adalah :

  • Horoskop dihitung berdasarkan posisi perputaran planet dan tatasurya terhadap setiap tanggal kelahiran.
  • Biorhythms dihitung berdasarkan posisi bulan, matahari dan planet yang mempunyai siklus setiap 27 hari untuk masing-masing kategori, yaitu : fisik, emosi, intelektual dan intuitive (insting).

Trus apa kegunaannya buat kita ataupun orang lain ?
Cukup banyak sekali kegunaannya, antara lain bagi para manager yang membawahi banyak karyawannya, maka dengan mengetahui biorithm masing-masing karyawannya (melalui tanggal lahirnya) maka dia bisa mengoptimalkan kinerja dari team yang dia pimpin. Karena dari biorithm ini si manager tersebut bisa tahu si A sedang dalam kondisi intelektual prima, si B sedang dalam kondisi mental down, dan lain sebagainya.

Mirip-mirip kalau kita sedang bermain game Champion Manager, Winning Eleven di PS atau semacam itulah, dengan mengetahui masa puncak intelektual, skill, mental, dll masing-masing pemain, maka kemenangan dan kesuksesan pun bisa dicapai dengan mudah.

Hal diatas pun juga cukup ampuh dan efektif untuk masing-masing individu yang ingin mengetahui kondisi mood dari pasangannya, kekasihnya ataupun anak-anaknya hari perharinya melalui kondisi biorithm mereka.

Percaya ngga percaya, tapi memang itulah ritme biologis dari tubuh kita setiap harinya. Selamat mencoba disana.


TAGS


-

Author

Search

Recent Post