911 Attack

11 Sep 2008

storycrashsequence.jpgHari ini, 7 tahun yang lalu, tepatnya 11 September 2001 telah terjadi serangan terhadap Amerika Serikat. Konon cerita pelaku penyerangan tersebut adalah para teroris yang dipimpin oleh Osama bin Laden, yang sampai saat ini pun masih buron. Dengan adanya kejadian tersebut, maka Amerika pun seolah-olah mempunyai ‘free-pass’ untuk melakukan penyerangan terhadap Irak, yang berakhir dengan tertangkap dan dihukum matinya Saddam Hussein.

Konon cerita begitu banyak teori konspirasi yang beredar dibalik itu, seperti yang tertulis di wikipedia sana antara lain :

  • Diduga pelakunya ialah bangsa Israel, menurut sebuah fakta menarik, dari laporan time.com, dari sekitar 6.000 korban runtuhnya gedung WTC, hanya beberapa saja yang orang Yahudi. Padahal ada 4.000 orang Yahudi yang mencari nafkah di gedung itu. Konon, mereka sebelumnya telah dilarang mendekati gedung nahas itu oleh kelompoknya. Pengamat intelijen yang juga mantan KaBaKIn, Zaini Anshar Maulani (1939-2005), kemungkinan temuan itu ada benarnya. Sebab selama ini Israel sering memanfaatkan dan memprovokasi beberapa orang Arab fanatik untuk melakukan teror bunuh diri itu. Namun sayangnya, FBI, CIA, dan pejabat keamanan AS tak sungguh-sungguh mengusut informasi bahwa pada tanggal itu 4 ribu orang Yahudi libur. Menurut salah satu sumber berita, bahwa saat peledakan itu, juru kamera Yahudi tampak bersuka cita atas tabrakan itu.
  • Z.A. Maulani juga menyebut Tentara Merah Jepang. Selain perkara ideologi, beberapa saat usai serangan, sebuah media lokal di Yordania ditelepon seseorang yang mengaku anggota kelompok radikal Jepang itu. Si penelepon menyatakan bertanggung jawab atas aksi itu. Menurutnya, serangan itu ialah pembalasan atas bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.
  • Beberapa hari setelah serangan, ada seorang penelepon ke televisi Abu Dhabi. Mengaku dari Front Demokratik Pembebasan Palestina (DFLP), penelepon itu mengaku pihaknya bertanggung jawab atas tragedi itu. Namun tak lama kemudian, lewat TV yang sama, seorang pejabat senior DFLP membantah klaim tadi.

Entah betul atau tidaknya teori konspirasi diatas, tapi efek dominonya telah berimbas ke berbagai macam sisi, mulai dari harga minyak dunia yang melambung tinggi, penguatan dolar terhadap mata uang rupiah, Indonesia dicap sebagai sarang teroris, dan masih banyak lagi efek-efek domino lainnya.

Tujuh tahun telah berlalu sejak kejadian memilukan itu, tapi apakah saat ini telah lebih baik dari masa itu ?

Picture tribute to : http://id.wikipedia.org/wiki/Serangan_11_September_2001


TAGS


-

Author

Search

Recent Post