Cepet sembuh ya mbak …

26 Aug 2008

dsc00887.jpgEntah makanan apa yang masuk pada sistem pencernaan mbak Dahlia pada akhir pekan kemarin, alih-alih muntah-muntah pun dialami si embak yang pada bulan September nanti genap berumur 5 thn sejak sabtu malam hingga dilanjut hari minggu paginya. Rencana untuk menghadiri acara family gathering yang dilakukan di daerah cijantung oleh pabrik tempat ummi jualan jamu pun gagal total. Rombongan pun langsung beralih haluan ke RS Hermina yang ada di kompleks Perumahan Yasmin Bogor, 10 km dari rumah jaraknya.

Hasil diagnosa dokter pun terdektesi adanya racun dan kelebihan asam yang ada di lambung si mbak, yang mengakibatkan segala jenis makanan yang dimasukkan tidak perlu menunggu waktu berganti jam telah dikeluarkan kembali lewat dimana dia dimasukkan beberapa saat sebelumnya tadi. Lambung si mbak harus dikuras ! itu keputusan final dari Dokter Faisal dengan lirih.

Segala prosesi pun segera aku lalui, mulai mengisi berlembar-lembar form yang hampir semuanya bisa diperoleh dari satu lembar foto kopi KTP ku, tapi hal itu tetap harus aku lalui karena prosedur mengharuskan aku menulis sebegitu banyak isian yang ada dan tidak bisa digantikan dengan memberikan satu lembar foto kopi KTP saja dan tanda tangan saja, sungguh prosedur yang menyusahkan yang menghabiskan hampir 30 menit secara cuma-cuma.

Akhirnya sejak hari Minggu kemarin si mbak pun harus menjalani rawat inap di sebuah ruangan yang masih sangat asing bagi dirinya, walaupun sebenarnya pada waktu dia lahir dulu pernah dia alami sewaktu menghirup udara pertama kalinya. Segala jenis aksesoris pesakitan pun disematkan ditubuhnya, mulai dari jarum infus di tangan kiri, baju pasien menggantikan baju barbie dan celana jeans-nya, dan obat-obatan pun menggantikan sarapan paginya.

Cepat sembuh ya mbak …


TAGS


-

Author

Search

Recent Post