“Tersesat” di Pulau Peucang

16 May 2008

dsc00723.jpgMalam ini, tim IT di pasar tempatku gawe akan melakukan outing ke ujung kulon, tepatnya di sebuah pulau terpencil, terkucil, terlupakan dan mungkin hanya sebagian orang saja yang mengetahui keberadaan pulau tersebut. Pulau tersebut bernama Pulau Peucang. Konon katanya butuh perjalanan selama 3 jam dengan menggunakan boat dari kota terluar yang masih terhubung di pulau jawa, yaitu dari desasumur.

Outing yang rencana akan dilaksanakan mulai malamini, tanggal 16 Mei 2008 hingga hari Senin yang akan datang (3 hari 3 malam) mempunyai tema “Kembali ke alam“. Karena selama 3 hari kedepan, kita akan benar-benar ‘terbebas’ dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari kemacetan yang tidak ada kunjung habisnya, rutinitas di pasar yang tidak pernah berhenti, hingga hingar bingar terangnya kota Jakarta yang membuat orang terlena.

Di Pulau Peucang itu nantinya mulai dari air bersih, listrik, makanan akan sangat terbatas. Bahkan sinyal HP pun konon tidak ada yang nyampai kesanadanlistrikpunharusdipadamkandisiangharikarena masihmenggunakansumberdaya dari genset. (ini menurut klaim dari EO-nya lo ..). Jadi benar-benar akan seperti situasi di Cast Away-nya om Tom Hanks deh. Pasti seru sekali nantinya.

Lihat poto disamping ini untuk mengetahui posisi Pulau Peucang, klik untuk melihat versi besar-nya. ;)

peucang-island.jpgUntuk cerita-ceritanya, tunggu di episode minggu depan yah .. sepulang dari sana, insya Allah akan aku bawakan sedikit oleh-oleh foto-foto narsisku dan temen-temen yang lain, serta situasi dan kondisi di Pulau Peucang, yang konon cerita ngga begitu jauh letaknya dari Gunung Krakatau yang saat ini sedang ‘batuk-batuk’.

Semoga saja outing kali ini akan semakin mempererat kekompakan, kerukunan, keuletan, kerjasama didalam team IT pasar tempatku nyari sesuap nasi dan segenggam berlian. Amin.

Picture tributeto :wikimapia


TAGS


-

Author

Search

Recent Post