Memperingati Hari Lahir Ibu Kartini

29 Apr 2008

dsc00716.jpgSepertinya sudah menjadi tradisi di negara Indonesia ini, yaitu memperingati berbagai macam kejadian. Mulai dari tanggal kelahiran (ulang tahun), tanggal pernikahan, tanggal kelulusan, hingga pada tanggal kematian pun diperingati hingga 1000 harinya.

Disini aku tidak ingin membahas tentang tradisi unik yg mungkin hanya ada di Indonesia diatas, tapi hanya ingin mengupdate galeri foto dengan gambar-gambar terbaru dan terkini berkat acara yang dilakukan di TK Mbak Dahlia pada hari minggu kemarin, 27 April 2008. Acara yang bertemakan “Memperingati Hari Kelahiran Ibu Kartini”, maka setiap siswa dan siswi diwajibkan untuk berpakaian adat. Kali ini Mbak Dahlia menggunakan pakaian adat dari Aceh.

Manies juga yah dia kalo pakai baju adat. hehehehehe … ;)

Acara yang rencananya dimulai pada pukul 08.00 pagi hari, ternyata molor hingga pukul 09.30 baru dimulai pembukaan oleh Ibu Kepala Sekolah. Acara peringatan kali ini diselingi dengan peragaan busana dari masing-masing siswa, yang telah berdandan dengan apik dan rapi dengan aneka macam jenis pakaian adat dari seluruh negeri ini, mulai dari pakaian adat minangkabau yang terlihat ribet dengan aneka pernak-pernik-nya, hingga ke pakaian adat Bali yang simple dengan hanya berselendangkan beberapa lembar kain saja yang melilit di tubuh siswa.

Mbak Dahlia pun tidak ketinggalan dengan baju adat Aceh yang dipinjamkan oleh Ummi kesalah satu salon yang ada di perumahan Gaperi yang ada di BojongGede sana satu hari sebelumnya. Dia begitu berantusias untuk mengikuti acara demi acara yang ada, walaupun aku liat peluh keringat pun bercucuran di kening dan pipinya pada siang hari itu.

Akhirnya dikarenakan cuaca yang semakin panas, kami pun segera undur diri dari acara, yang sepertinya baru berlangsung separuh dari jadwal acara yang dibacakan diawal pembukaan tadi. Tepat pukul 13.00 kami pun telah berada di rumah, dan bersiap-siap untuk melakukan rutinitas tidur siang ditengah teriknya sinar matahari di bulan April yang ceria ini.

Pwew … akhir-akhir ini udara begitu panas dan terik sekali. Apakah ini tanda-tanda dari musim kemarau yang akan berkepanjangan seperti yang telah diramalkan oleh berbagai banyak orang ? Ataukah mungkin karena Global Warming yang didengungkan dimana-mana ?

Semoga saja tidak.


TAGS


-

Author

Search

Recent Post