Rapimnas I & Temu Alumni BKPRMI di Makassar

17 Mar 2008

logo-bkprmi-baru.pngBertempatkan di Hotel Singgasana, Makassar, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I & Temu Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang rencana awal akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, akhirnya dibuka oleh Pjs. Gubernur Sulawesi Selatan, Tanri Bali Limo.

Rapimnas yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 13 - 15 Maret 2008 ini dihadiri oleh seluruh DPW BKPRMI Seluruh Indonesia. Mulai dari Aceh sampai dengan Papua hadir kedalam acara yang berlangsung dengan suasana akrab dan harmonis ini, khas dari sebuah komunitas remaja masjid yang telah ada sejak kurang lebih 30 tahun silam.

Hadir juga Ketua Umum BKPRMI, Ali Mocthar Ngabalin, yang juga sekaligus Anggota DPR RI dari Fraksi Bintang Pelopor Demokrasi (FBPD) yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI. Hadir pula Ilham Arief Sirajuddin, Walikota Makassar, Bang Yos, sapaan akrab dari Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, pun tak ketinggalan hadir dan memberikan makalah terhadap para pesertanya di hari kedua.

Rapimnas kali ini menghasilkan beberapa keputusan-keputusan penting untuk internal BKPRMI dan juga beberapa rekomendasi-rekomendasi yang nantinya akan diberikan kepada Pemerintah saat ini, yang antara lain :
1. Integritas moral Bangsa Indonesia
2. Musibah Nasional dan penanganannya
3. Demokrasi Politik dan Disintegrasi Bangsa
4. Politik Luar Negeri dan Keamanan Nasional
5. Kehidupan Umat Beragama
6. Pembangunan Ekonomi Kerakyatan

Acara Rapimnas I & Temu Alumni BKPRMI ini akhirnya ditutup oleh Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid pada hari Sabtu, 15 Maret 2008.


TAGS


-

Author

Search

Recent Post